ZIARAH HABAIB (2)

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Jum’at 1 Oktober 2010

Pagi pukul 04.00 wita kami sudah bersiap-siap untuk berangkat ke bandara syamsuddin noor,  malam itu kami menginap di rumah saudara di Banjarbaru. Sesampai di bandara nampak orang-orang begitu banyak berjalan bergegas dan berdesak-desakan semua nampaknya ingin cepat melakukan ceq-in. Kami beserta 19 orang  setiba di bandara sebagian masuk ruang ceq-in dan sebagian melaksanakan shalat subuh di masjid setempat.  Akhirnya pukul 06.15 wita proses ceq-in baru selesai dan  kami adalah rombongan terakhir masuk pesawat.  Alhamdulillan pukul 06.40 dengan pesawat Lion Air kami berangkat menuju Jakarta.

Penerbangan ditempuh selama kurang lebih 1 jam 20 menit. Alhamdulillah pukul 07.00 wib kami telah mendarat dengan selamat di bandara soekarno hatta.  Keluar dari bandara telah menunggu Abah Farid dan Mas Udin driver mobil selama kami di Jakarta. Abah Farid tiba lebih awal dari kami, katanya dari yogya naik kereta senja tadi malam.

Setelah semua barang bawaan masuk mobil, sambil menunggu abah habib dari samarinda kami semua sarapan di restoran sekitar bandara.  Begitu kami selesai sarapan tiba-tiba ada sms dari abah bahwa beliau sudah diluar bandara depan terminal, maka saya minta abah farid untuk menjemput beliau dan membawa ke tempat kami sarapan.  Kira-kira pukul 08.30 kami berangkat meninggalkan bandara dengan dua buah mobil (1 xenia dan 1 minibus elf) menuju makam pertama yakni makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydarus di Luar Batang Jakarta Utara.  Dengan waktu  tempuh tidak terlalu lama hanya 30 menit kami sudah sampai di masjid Luar Batang komplek pemakaman Habib Husein.  (bersambung)